DPC Partai Hanura Kabupaten Lembata, Peduli Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

0
penyerahan bantuan DPC Partai Hanura Kab Lembata kepada Pengungsi Ile lewotolok yang tinggal dirumah kerabat

Lewoleba, Lembata – Pasca Erupsi Gunung Ile Lewotolok yang terjadi pada Minggu, 29/11/2020 sekitar jam 09.45 Wita. Banyak Daerah terdampak abu vulkanik dari gunung Ile Lewotolok, yang mengakibatkan banyak masrakat harus mengungsi dari daerah terdampak ke daerah yang tidak terdampak, hal ini mendorong DPC Partai Hanura Kabupaten lembata untuk ikut ambil bagian membantu paket Sembako untuk meringankan beban para pengungsi.

Ketua DPC Partai Hanura Lembata menyalurkan bantuan kepada pengungsi ile lewotolok

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lembata Ayub Badhy Wathung ketika di hubungi media ini melalui telpon seluler, Senin 30/11/2020, mengatakan bahwa Pembagian paket sembako ini diutamakan pada pengungsi yang mengungsi di rumah rumah warga, terutama pengungsi dari desa petuntawa, ohe riang, Bao, atawatung kec Ile Ape dan desa todanara, tokojaeng , kec. ile ape Timur. Dan para pengungsi ini menginap di rumah warga seputaran kelurahan selandoro , Lewoleba timur, Lewoleba tengah, Lewoleba selatan, Lewoleba barat, Lewoleba utara, dan Kelurahan Lewoleba, karena kalau pengungsi yang ada di titik pengungsian tentu sudah mendapat bantuan dari PEMDA maupun pihak lain.

Masih menurut ketua DPC yang biasa di sapa ayub ini bahwa paket sembako ini terdiri dari Beras, Telur, dan mie Instan, walaupun masih terbatas jumlahnya tapi hati nurani kami tergerak untuk berbuat sesuatu terhadap para pengungsi ini.

Kami melihat bahwa dalam satu rumah penduduk bisa dihuni 30 s/d 40 jiwa sehingga pada tahap awal ini hal yang paling mendesak adalah sembako.

Pantaun media ini lewat video yang dikirim ke redaksi bahwa masyarakat sangat senang walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi merasa sangat terbantu.(jk/gn-tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here