‘’DITUDING POLITISIR VAKSIN’’, KADIS EIRENE BERKILAH : ITU VAKSIN BANTUAN PARTAI GOLKAR

0

Soe,GaharuNews.Com_Sejak rabu, 31/8/2021 sore rame beredar sebuah pesan berantai di media sosial berisi jadwal pelayanan vaksin jenis Sinovac yang akan dilaksanakan di 3 tempat di seputaran Kota Soe Kabupaten TTS yakni di Aula Sekretariat Partai Golkar TTS, di Tempat prakter Dr. Timy Tahun dan di Aula Mutis di bilangan Kantor Bupati TTS.

Secara kebetulan ada beberapa pesan yang mampir di laman WA kontributor media ini di Soe dari nomor yang meminta dirahasiakan, mereka mempertanyakan hal pelayanan vaksin yang akan dilaksanakan di Aula Sekretariat Partai Golkar; bahkan mereka menduga pemberian vaksin ini sudah dipolitisir untuk kepentingan politik karena kebetulan yang menjadi Ketua Golkar TTS adalah Bupati TTS Egusem P. Tahun, ST.MM.

Jadwal Kegiatan Vaksinasi Dosis Satu

Pak Wartawan tolong tanyakan ke Kepala Dinas Kesehatan dulu, mengapa Puskesmas di kampung dong sonde dapat jatah vaksin, tapi Partai dan dokter praktek yang adalah anaknya Pak Bupati di Kota malah diberikan jatah..ini maksud apa ow, kapan orang dikampung dapa bagian vaksin kalau begini, ini su masuk politik oww… demikian bunyi salah satu pesan kepada media ini.

Juga salah seorang petinggi Parpol lain yang tak ingin disebutkan namanya menyentil bahwa “pelayanan model begini apa kalo partai lain mau selenggarakan, apakah nanti bisa dilayani? Apakah ada aturan yang membolehkan Partai politik boleh membeli vaksin untuk melayani konstituennya?

Menindaklanjuti opini yang berkembang yang menduga Dinas Kesehatan Kabupaten TTS mempolitisir pelayanan vaksin, maka kepada media ini melalui WA, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, Dr. Eirene Atte mengkonfirmasi bahwa pihaknya hanya membantu pelayanan dari sisi medis sedangkan bahan vaksinnya adalah bantuan partai Golkar. “kami sonde urus itu politik Bapa, kami dikasi jadwal dan ada dukungan vaksin, kami laksanakan saja ; ini vaksin juga bantuan Partai Golkar, kami hanya pelayanan dari sisi medis.**AB/GNTIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here