Dianggap Provokasi dan Tidak Terdidik, Bupati TTS Diminta Perbaiki Public Speaking

0

Soe, GaharuNews.com,- Anggota DPRD TTS, Gaudentius Ninu Mengkritisi Pernyataan Bupati TTS, Egusem P. Tahun Dalam Sambutannya Pada Acara Penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Kepada Kelompok Tani Penerima Bantuan Di Aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten TTS, Jumat (25/02/2022). 

Politisi asal fraksi PDI-Perjuangan tersebut menilai bahwa pernyataan Bupati Epy Tahun terkesan provokatif, dan tidak mendidik bagi seluruh masyarakat petani di kabupaten TTS.

“Sebenarnya sambutan Bupati saat penyerahan alat tadi kepada kita punya petani, saya sebagai anggota DPRD dari komisi II yang membidangi pertanian, itu saya rasa kurang mendidik dan terkesan Provokatif,” kata Gaudentius Ninu ketika dihubungi awak media.

Menurut Gaudentius Ninu, Seorang Pimpinan Daerah mestinya menggunakan momen yang ada untuk memotivasi serta mendorong semangat para petani dalam hal peningkatan taraf hidup melalui sektor pertanian. 

“Seharusnya sebagai seorang Bupati memanfaatkan momen tersebut untuk mendorong dan memotivasi petani kita dalam hal peningkatan luasan bahan olahan pertanian demi peningkatan ekonomi petani, kualitas dan kuantitas hasil pertanian. Serta yang lebih utama lagi mengupayakan penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrim yang masih tinggi,” katanya. 

LanjutNya bahwa hal lain yang lebih penting dan perlu untuk disampaikan Bupati kepada para petani misalnya hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan pembangunan sektor pertanian seperti kebutuhan pupuk, komoditi unggulan yang perlu ditingkatkan dan menjadi kebutuhan pasar, serta besaran anggaran yang digelontorkan pemerintah daerah untuk sektor pertanian di TTS. 

Sambutan Bupati Epy Tahun dalam acara penyerahan Alsintan yang di siarkan langsung melalui Facebook, Group BUPATI TTS 2019-2024, juga dianggap mengandung kalimat yang menyerang lembaga DPRD TTS. 

“Nah, yang menjadi lucu bagi saya justru hal yang diangkat oleh seorang Bupati terkesan menyerang Lembaga DPRD yang justru menjadi mitra sejajarnya dalam pengelolaan pemerintah. Bagaimana roda pemerintahan dan pembangunan mau maju kalau Bupatinya tidak sejalan dengan DPRD??,” tuturnya. 

Akhir kata Gaudentius Ninu menyarankan agar ke depannya Bupati TTS memperbaiki public speaking dan lebih mengontrol emosi ketika berbicara dalam setiap acara resmi agar terkesan berwibawa dan elegan sebagai seorang pemimpin Daerah.(Aries Usboko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here