DI DUGA KEPALA DESA SOTIMORI SUNAT HOK TPAD TAHUN ANGGARAN 2019.

0

DI DUGA KEPALA DESA SOTIMORI SUNAT HOK TPAD TAHUN ANGGARAN 2019.

ROTE NDAO- GAHARUNEWS- COM.kepala Desa Sotimori, Aser Bullan di duga kuat telah menyunat upah harian orang kerja ( HOK ) milik masyarakatnya sendiri dalam pengerjaan proyek Tembok penahan Abrasi pantai ( TPAD ) tahun anggaran 2019 di Dusun sipuk Desa Sotimori Kecamatan Landu Leko kabupaten Rote Ndao.

hal ini terungkap dari salah satu masyarakat Desa sotimori, yakni Petrus Bessi yang juga sebagai salah satu pekerja dalam proyek TPAD tersebut menjelaskan bahwa terkait dana HOK itu awal nya pihak Desa sampaikan ke masyarakat, HOK sebesar Rp 65.480.000 namun pekerjaan selesai pembayaran nya hanya Rp 49.000.000 tidak sesuai dengan nilai yang sudah tercatat di papan informasi.

Di tambahkan lagi oleh Petrus Bessi, pekerjaan TPAD di kerjakan asal jadi, di gambar ada galian yang kedalaman nya 20 cm tetapi sekretaris Desa Efraim Sura menyuruh tidak usah pake galian, jadi pekerjaan baru selesai sekitar 5 atau 6 bulan langsung rusak.

Kepala Desa Sotimori Aser Bullan di konfirmasi media lewat telpon seluler pada Minggu 19/12/2021 pukul 8:00 wita, Aser mengatakan menyangkut pekerjaan Tembok penahan abrasi pantai dengan bersumber Dana Desa, pagu Dana Rp 162.068.000 dan HOK sebesar Rp 65.480.000 itu bukan tanggung jawab kepala Desa jadi mau tau jelas tanya di PKA.

PKA Desa Sotimori Menax iu di hubungi media lewat telpon seluler ia mengatakan menyangkut pekerjaan TPAD di Dusun sipuk sudah beres dan kami sudah LPJ jadi tidak ada masalah.

di tambahkan lagi oleh Petrus dengan penuh harapan kepada dinas terkait supaya bisa membantu menyelesaikan persoalan ini, dan dalam waktu cepat saya akan buat laporan polisi agar di proses hukum.tuturnya ( RM/GN)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here