Dengan Semangat “Taan Tou” Partai Hanura Dukung 3 Program Pokok Bupati Lembata Thomas Ola Langodai

0
Penyerahan SK. Kepengurusan DPC Partai Hanura Kab. Lembata kepada Bupati Lembata

GaharuNews – Lembata, Ketua DPC Partai Hanura Kab. Lembata Ayub Badhy Wathung, menyatakan mendukung penuh 3 (tiga) program pokok Bupati Lembata Thomas Ola Langodai dengan semangat “Taan Tou” (kebersamaan), hal tersebut dikatakan Ayub saat beraudiens dengan Bupati Lembata di ruang kerja Bupati Lembata, Senin, 06/09/2021.

3 (tiga) progam pokok Bupati yang mendapat dukungan penuh DPC Partai Hanura Kab. Lembata yaitu reformasi birokrasi dengan menempatkan ASN sesuai dengan Profesional bidang keahlian ( the right man in the right place), Memberdayakan Fungsi Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjakat) serta pembenahan infrastruktur dalam kota Lewoleba termasuk didalamya pembenahan infrastruktur Pelabuhan Lewoleba.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Partai Hanura Kab Lembata Ayub Badhy Wuthung yang didampingi sekretaris DPC kabupaten Lembata, Gabriel Ata Lengari; bendahara Thobias Bobi Toor, Dewan penasihat, Alex Making, dan Ketua PAC Kecamatan Nubatukan,Yani Langoday juga menyerahkan SK. Kepengurusan DPC Partai Hanura kab. Lembata yang baru, sepeninggal Sekretaris DPC Partai Hanura Kab. Lembata Alm. Leo Buyanaya, S.St

 

Audiens DPC Partai Hanura Lembata dengan Bupati Lembata

Dalam sambutannya, Bupati Thomas Alo Langoday sangat mengapresiasi dukungan penuh Partai Hanura kepada dirinya.

Bupati berharap, Hanura sebagai salah satu kekuatan politik dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan masukan-masukan terkait percepatan pembangunan di Lembata dalam bingkai Taan Tou, dan beliau berharap partai politik dapat memberikan edukasi politik yang santun serta bermartabat kepada masyarakat.

“Semoga dukungan dari Partai Hanura dalam hal tiga program pokok yang akan saya lakukan yaitu reformasi birokrasi sesuai profesional disiplin ilmu, memberdayakan baperjakat, pembenahan infrastruktur Kabupaten Lembata khususnya dalam Kota Lewoleba serta pelabuhan laut lewoleba sebagai pintu masuk,” pungkasnya.

selain beraudiens dengan Bupati Kab. Lembata, sebelumnya pada tanggal 23 Agustus 2021, Dewan Pengurus Cabang partai HANURA Kabupaten Lembata telah mengadakan silaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk menyerahkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Partai HANURA provinsi NTT.

dari Silaturahmi tersebut DPC Partai Hanura Kab. Lembata mendapat beberapa masukan dari Ketua KPUD Kab. Lembata soal Perlunya persiapan yg matang menghadapi pelaksanaan Verifikasi Admistrasi dan Verifikasi Vaktual. Hal ini dilakukan oleh KPU karena partai HANURA tidak mempunyai Perwakilan DPR di Jakarta.

persiapan itu antara lain: Setiap Pemilih wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk menghindari adanya pemilih ganda; penerbitan SK Domisili untuk sekretariat DPC dan PAC; Karena seluruh dokumen akan dikirim ke KPU pusat dengan menggunakan aplikasi SIPOL, maka DPC wajib menyiapkan seorang Operator untuk mengoperasikan semua data dan agar Sesering mungkin DPC melakukan komunikasi ke KPU melalui Website KPU, karena di sana tersedia berbagai informasi terkini, terkait dengan PILPRES, PILEG dan PILKADA 2024.

Menyangkut Kesiapan Konsolidasi DPC Partai Hanura Kab. Lembata menghadapi pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024 nanti, Ayub menjelaskan bahwa sampai saat ini telah terbentuk 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 9 (sembilan) kecamatan yang ada di Kab. Lembata dan juga telah terbentukn 60 Pengurus Ranting (PR) dari 151 PR yang harus dibentuk, DPC Partai Hanura Kab, Lembata menargetkan pada awal tahun 2022 seluruh Ranting dan seluruh Anak Ranting telah terbentuk, Tegas Ayub Badhi Wuthung.(IA/GN/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here