Dekranasda NTT Gelar Pemilihan Putri Cilik Remaja untuk Mengikuti Lomba di Tingkat Nasional

0

Kupang,Gaharu News.com-Dewan kerajinan Nasional (Dekranasda) NTT gelar pemilihan putri cilik remaja NTT untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang. Pemilihan putri cilik Remaja NTT tahun 2021 digelar di hotel Sasando Kupang Jumat(27/08/2021/).

Sebelum acara pemilihan berlangsung Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini bukan soal menang dan kalah di tingkat nasional namun anak-anak kita harus didorong agar kedepan bisa jadi contoh atau motivator untuk anak-anak NTT. Sehingga kegiatan pilihan putri cilik remaja NTT  dibuka secara menyeluruh untuk setiap Kabupaten/kota di provinsi NTT agar anak-anak dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Untuk ajang pemilihan putri remaja NTT tahun ini, Pendaftar sangat antosias sehingga kita masih melakukan penilaian untuk 30 orang yang mendaftar. Dan kita sisakan 10 finalis sedangkan untuk Putri cilik yang mendatar 11 orang sehingga 11 orang tersebut masuk dalam putaran final hari ini”ungkap Ny Julie

Sedangkan menurut Deri Dahlan yang merupakan juri dari Nasional mengatakan bagi calon peserta putri cilik harus berumur 9-12 tahun sedangkan untuk Putri remaja harus berumur 13 -18 tahun.

Dirinya juga mengatakan kriteria dalam pemilihan putri cilik remaja harus bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa dan cinta tanah air.

Bagi Dahlan, kriteria yang dinilai pemilihan putri cilik remaja NTT terdapat empat aspek, pertama yang akan dinilai yaitu smart (cerdas), behavior (kepribadian) Dan ketiga Beauty bukan hanya cantik tapi bisa mengatur dirinya untuk terlihat menarik dan keempat adalah inspiring atau anak-anak yang kita pilih ini dia bisa menjadi inspirasi bagi remaja dan anak-anak lain

Hadir juga dalam acara tersebut, Juara satu putri remaja NTT tahun 2020 Alfonsa Maria Theola Feka yang dipercaya menjadi salah satu juri dalam ajang pemilihan putri cilik remaja NTT

Dirinya mengatakan sangat bahagia karena telah dipercaya membawa nama NTT dan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya sampai saat ini.(Che)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here