“Dampak Covid-19 Kota Ba’a mirip Kota Mati saat Pergantian Tahun 2020-2021”

0

Rote Ndao- gaharunews- Kebiasaan masyarakat akhir tahun merayakan malam pergantian Tahun dengan meriah, seperti pesta kembang api, pawai, live musik, di pinggir jalan, sangat berbeda dengan Tahun ini.

Malam pergantian Tahun 2020 ke 2021 terpantau berbeda dengan Tahun sebelumnya, masyarakat beragama Nasrani semua melaksanakan ibadah tutup Tahun di masing masing gereja. Kebanyakan semua gereja mulai ibadah pukul 18.00 wita, dan berakhir pukul 20.00wita.

Iklan selamat Natal DPC PARTAI HANURA ROTE NDAO

Terpantau di gereja Katolik kristoforus Ba’a Rote perayaan misa Akhir Tahun berjalan Kidmat, dan tetap menerapkan protokol Kesehatan, bahkan di jaga ketat Aparat Kepolisian, dan TNI.

sedangkan di gereja GMIT Bethania Ba’a pung ibadah berlangsung kidmat, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

iklan Selamat Natal dan tahun Baru dari Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah

Media ini mencoba mengelilingi kota ba’a, pukul 23.00 wita, tidak ada perkumpulan massa yang menyolok bahkan terkesan kota mati, dan di setiap sudut kota aparat keamanan berjaga-jaga.

Salah satu masyarakat di bilangan kota ba’a yang tidak mau menyebutkan namanya, ketika di minta tanggapannya, bahwa masyarakat sadar, bahwa ada anjuran dari pemerintah, baik lewat instruksi gubernur, instruksi bupati, bahkan maklumat KAPOLRI, yang membuat masyarakat sadar, dan tidak mau berurusan dengan hukum.

Ketika Pukul 00.01 wita pun tak terdengar bunyi petasan, dan pawai anak anak muda yang sering terlihat tahun tahun sebelumnya.

Terima kasih buat semua masyarakat yang sadar akan arti protokol Kesehatan covid-19, dan Saya Jeckson Mansula atas nama Pimpinan Redaksi Gaharunews.com, tak lupa mengucapkan selamat Tahun Baru 2021, buat kita semua, tetap jadilah terang buat semua orang karena hidup terus berlanjut.JQ/WB (gn/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here