Bulog Rote Ndao Terkesan Menghambat Penerima Bantuan Non Tunai

0

Rote Ndao, Gaharu News`Com – Dalam pelayanan bantuan buat masyarakat khususnya Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT),  banyak kendala yang dialami penyalur yang bekerjasama dengan BRI Sebagai bank  Penyalur yang ditunjuk Pemerintah.

Dalam penyaluran BPNT masyarakat keluarga pra Sejahtera menerima beras dan telur, untuk pemenuhan gizi dan membantu ekonomi keluarga.

Ironisnya yang terjadi di Rote Ndao, Bulog Rote Ndao belum menyalurkan beras kepada para penyalur bantuan BPNT untuk bulan september sehingga  para penyalur BPNT Sulit memenuhi bantuan kepada masyarakat secara lengkap yaitu beras dan telur.

Pantauan media ini di beberapa agen penyalur, yang di bagi hanya telur, sedangkan beras tidak.

Ketika di konfirmasi  beberapa agent penyalur yang tidak mau menyebutkan nama agentnya  tentang hal ini, mereka mengatakan bahwa kami di wajibkan mengambil beras pada BULOG Rote Ndao, tidak bisa beli di lain, dan kami pun sudah membayar lunas kepada BULOG Rote Ndao, tapi kami tidak tau alasan apa bulog belum menyalurkan, sehingga penerima BPNT datang kami hanya kasi telur, sedangkan beras menyusul.

Beperapa penerima di wilayah Rote Ndao yang di konfirmasi, meresa kecewa karena dengan alasan, kami makan telur harus dengan nasi pak, sedangkan beras kami belum terima, ujar rakyat dengan kesal.

kabulog Rote ndao, ketika di konfirmasi media ini melalui Telpon seluler, mengatakan bahwa bulog tidak ada unsur kesengajaan untuk tidak menyalurkan bantuan BPNT, tapi kapasitas gudang kami yang hanya bisa menampung 500 ton, sedangkan melayani rote Ndao bukan hanya BPNT, tapi banyak program yang harus di bantu.

Saya besok ke kupang dan akan ajukan stok beras termasuk BPNT, paling lambat Rabu semua tersalur, ucap beliau dari balik telp.. JQ.**[gn/tim]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here