Buka Turnamen Gloria Gareta Cup, Roby Tulus Berharap Lahirkan Generasi Muda Yang Berprestasi

0
Anggota DPRD NTT, Roby B. Tulus ketika melakukan tendangan perdana Turnamen Gloria Gareta Cup di Lapangan Stef Leong Liwu Talibura, Rabu (27/10/2021) sore.

Maumere,GaharuNews.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, Komunitas GARETA (Gerakan Remaja Talibura) menggelar turnamen Gloria Gareta Cup.

Kepada Media, Rabu (27/10/2021), Ketua panitia turnamen sepak bola Gareta Cup, W.Hermanto Lose mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 17 klub dan akan berlangsung dari 27 Oktober sampai 13 November mendatang.

Turnamen sepak bola yang dilaksanakan lanjutnya, bertujuan memeriahkan bulan pemuda pada Oktober 2021 dan sebagai wadah pengembangan sepak bola dan sarana pengembangan bibit sepak bola bagi pemuda se-Kecamatan Talibura.

“Turnamen ini dilaksanakan pada bulan Oktober akhir hingga November 2021 dengan tahapan rangkaian kegiatan mulai pembukaaan, babak penyisihan, putaran kedua, semifinal dan final serta penutupan,” ungkap W.Hermanto Lose.

Ia mengatakan club bola yang menjadi peserta turnamen yakni Gloria Gareta FC Talibura, Amuba FC Nebe, Dunia Kecil Pangabatang, Garuna Junior Bokang, Nuba FC Hokeng, Pelangi Smantal Talibura, TDR FC Tanjung Darat, Persenat FC Natarita, Pesona Nangahale, Ordegan FC Done, Likong Gete FC, Pezoil FC Jalan Brai, Black Line Power Wairotang Maumere, Talibura Junior, Nangut FC Nangahure Bukit, Persawi FC Henga serta Wairmitak FC.

Camat Talibura, Lorensius Lilo meng7atakan, dirinya berharap pertandingan berjalan dengan penuh lancar dan penuh sportivitas.
Ia meminta para pemain menghindari bentrokan fisik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini pertandingan sepak bola bukan pertandingan semua cabang olahraga. Saya harap jaga sportivitas,” ungkap Camat Lilo.

Sementara itu, Kapolsek Waigete, IPDA I Wayan Artawan mengatakan pertandingan telah mendapatkan izin penyelenggaraan dari Satgas COVID-19 Kabupaten namun dirinya berharap tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia meminta setiap kesebelasan yang bertanding untuk hindari mobilisasi massa demi kegiatan tetap berjalan sesuai protokol kesehatan.

Saat yang sama, anggota DPRD Sikka, Fransiskus Siku Parera mengingatkan kesebelasan yang bertanding untuk menjaga ketertiban.

Menurutnya, kalah menang dalam pertandingan adalah hal biasa. Yang terpenting sportivitas dan tetap menjaga pertandingan berjalan kondusif.

“Saya janji turnamen akan dibuat setiap tahun jika turnamen kali ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap anggota DPRD Sikka yang sering disapa Pang ini.

Sementara itu Anggota DPRD NTT, Petrus B.Roby Tulus mengatakan, selaku Anggota DPRD, dirinya mendukung penuh pelaksanaan turnamen sepak bola Gloria Gareta Cup.

Lanjutnya, anak muda mempunyai otak dan energi, di tangan anak muda, masa depan Bangsa Indonesia dipertaruhkan. Dari kegiatan seperti ini diharapkan bisa melahirkan generasi muda yang sehat, tangguh dan berprestasi.

“Saya ajak seluruh anak muda untuk menciptakan keamanan, ketentraman, jaga toleransi menjunjung tinggi sportivitas. Anak juga harus jaga keutuhan bangsa. NKRI harga mati,” tutupnya.

Pantauan media ini, turnamen ini didahului dengan dilakukannya tendangan perdana oleh Anggota DPRD NTT, Petrus B.Roby Tulus, Anggota DPRD Sikka, Fransiskus Siku Parera dan Camat Talibura, Laurensius Lilo sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Gloria Gareta Cup di Lapangan Stef Leong Liwu, Desa Talibura.

Hadir dalam pembukaan turnamen, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT, Petrus B.Roby Tulus, Anggota DPRD Sikka, Frans Parera, Camat Talibura Laurensius Lilo, Kapolsek Waigete, IPDA.I Wayan Artawan, Danramil Talibura, Letda Inf Nikolaus Namadalot, Kepala Desa Talibura, Yohanes Pawe dan para peserta turnamen. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here