Bersinergi dengan Instansi Daerah Kodim 1627/Rote Ndao melaksanakan Pemindahan Isoman ke Isoter

0

GAHARUNEWS,COM. ROTE NDAO, Sinergitas TNI Polri bersama dengan Instansi Daerah Kabupaten Rote Ndao mengajak pasien isolasi mandiri (isoman) pindah ke isolasi terpusat (isoter). Setiap warga isoman di Kabupaten Rote Ndao dijemput untuk perawatan lebih optimal.

Dandim 1627/Rote Ndao mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Instansi Daerah supaya aktif mengajak warganya yang terpapar Covid19 menjalani isolasi di isoter. Ia juga meminta Satgas Covid-19, Puskemas dan Camat terus mengedukasi pentingnya pemindahan dari isoman ke Isoter.

“Yang perlu diberi pemahaman bahwa dengan di isoter ini akan menyelamatkan diri sendiri dan menyelamatkan orang lain,” katanya.

Dandim Letkol Inf Educ Permadi menjelaskan, pemindahan isoman ke isoter bertujuan supaya pasien tidak menularkan virus di lingkungan sekitarnya. Lantaran mutasi Covid-19 atau virus varian delta lebih cepat menyebar.

“Selain itu Dandim juga mengatakan bahwa Covid 19 ini bukan aib,namun Pandemi jadi tidak perlu merasa malu bila terpapar. Semua orang tidak mengenal kaya atau miskin, pejabat atau bukan bisa terpapar. Kemudian tidak perlu malu juga masuk ke tempat isolasi terpusat”

“Kita sayangi orang orang yang kita cintai di sekitar kita yang bisa terpapar suami, istri, anak anak maupun orang tua kita. Kita juga sayangi lingkungan kita di sekitar tempat tinggal kita. Kita sayang dengan Rote Ndao dengan berada di tempat isolasi terpusat bila terpapar Covid 19”. Ungkap Dandim Letkol Inf Educ Permadi.( RM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here