Berlibur ke Kampung Halaman, Kader Partai Hanura Bangun sumur untuk warga

1
Gregorius Alexandro Wara

Maumere – Luar biasa, mungkin kata yang tepat kita apresiasikan terhadap apa yang dilakukan Kader muda DPD Partai Hanura NTT, berlibur ke kampung halamannya di Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, Gregorius Alexander Wara atau yang lebih akrab disapa Ricky berinisiatif membangun Sumur untuk Warga di Dusun Aibubu, Desa Aibubu., Selasa, (24/11/2020)

Melihat dari dekat kehidupan masyarakat di kampung halaman nya yang  harus berjalan kaki sejauh kurang lebih satu kilometer untuk mendapatkan air bersih membuat hatinya terenyuh, sehingga ia megumpulkan warga masyarakat dan berdiskusi, kira kira dimana tempat yang baik di dusun Aibu untuk membangun sumur bagi warga yang seluruh biaya pembuatan sumur akan ditanggung oleh Ricky .

seremonial adat penentuan lokasi Sumur yang akan dibangun

Warga dusun Aibu yang telah berpuluh tahun mengalami kendala ketiadaan air bersih, sangat menyambut gembira inisiatif  dari Gregorius Alexandro Wara yang menjabat sebagai Kasat di Brigade Hanura NTT organisasi sayap Partai Hanura, seperti yang diungkapkan oleh  Robertus Beke, tokoh masyarakat dusun Aibubu,  ”Selama ini, kami tidak pernah menikmati air bersih yang disediakan pemerintah. Tetapi apa boleh buat, masyarakat harus terima penderitaan ini. Air sungai pun tidak selamanya bersih. Airnya kadang juga kotor akibat banjir, ada kotoran yang hanyut dari atas, Jangankan untuk kepentingan sehari-hari, untuk mandi saja tidak bisa lagi kalau musim kemarau tiba. Jadi, air itu ada di desa ini saat musim hujan saja, tentu saja warga sangat menyambut gembira inisiatif adik ricky yang  membuat sumur di dusun Aibubu, Bantuan sumur ini sangat meringankan  beban masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Gregorius Alexandro Wara” ungkap Robertus pada saat seremonial Adat penentuan Lokasi Sumur.

Gregorius Alexandro Wara, yang diwawancarai media ini melalui sambungan telepon  mengatakan bahwa, “sudah sejak bulan april 2020 yang lalu saya mendapat informasi kalau dikampung kesulitan air, tapi baru pada bulan ini (November) saya berkesempatan langsung datang ke kampung, dan setelah berdiskusi dan melakukan survey pemetaan lokasi akhirnya warga bersepakat dan pada hari, selasa, 24/11/2020 melakukan seremonial Adat di lokasi pembuatan sumur” ujar anak muda kelahiran Paga, 23 April 1991 yang berprofesi sebagai General Manager pada PT. AKMEI NTT yang bergerak di bidang kelistrikan.

Ketika disinggung apakah bantuan sumur kepada masyarakat ada keterkaitan dengan politik, Ricky sambil tertawa menjawab, “ bantuan sumur ini murni aspirasi permintaan basodara dikampung, namun sebagai kader Muda Partai Hanura tentu saja saya siap jika diberi kepercayaan untuk mengemban amanah partai” ujar Ricky, seraya menambahkan “saya bergabung dalam Brigade Hanura NTT yang merupakan salah satu organisasi Sayap Partai Hanura, di Partai Hanura ada 3 (tiga) organisasi Sayap yaitu, Brigade Hanura, Laskar Muda Hanura (LASMURA) dan Srikandi Hanura, sudah menjadi marwah setiap anggota Orsap agar kapanpun, dimanapun  dalam keadaan apapun untuk selalu mengobarkan semangat Partai Hanura “From Zero To Hero” berbuat dari hal hal kecil untuk meraih impian yang besar, pungkas Ricky, beretorik (gn/tim)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here