Berkantor di Kelurahan Mantasi, Penjabat Wali Kota Kupang Jemput Aspirasi masyarakat

0

Kupang,Gaharunews.com-Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh berkantor di kelurahan Mantasi kecamatan Alak Kota Kupang, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat mantasi, Selasa (6/12/2022).

Saat pertemuan bersama masyarakat Mantasi ada beberapa aspirasi diantaranya: 1 Kondisi tanah labil, dan topografi wilayah yang berbukit berdampak pada terjadinya bencana tanah longsor setiap tahun.

2. Kelurahan Mantasi tidak memiliki akses jalan utama, sehingga masyarakat menginginkan agar pemerintah memperhatikan jalan di kelurahan mantasi agar konektivitas transportasi dengan kelurahan lain dapat terjamin keberlangsungannya.

3. Masyarakat Kelurahan Mantasi tidak memiliki sarana publik yang dapat digunakan sebagai pusat kegiatan masyarakat.

4. Pembuatan Bronjong di wilayah Kelurahan Mantasi sepanjang 885 meter, dengan rincian sebagai berikut:
a. RT.001 dan RT.002 sepanjang 750 meter, RT.003 sepanjang 100 meter, RT.006 sepanjang 15 meter,RT.007 sepanjang 20 meter.

5. Pembuatan Drainase di wilayah Kelurahan Mantasi sepanjang 475 meter, dengan rincian, sebagai berikut: RT.001 sepanjang 200 meter, RT.003 sepanjang 200 meter, RT.006 sepanjang 75 meter.

6. Pembangunan Tembok Penahan di wilayah kelurahan Mantasi
sepanjang 720 meter, dengan rincian sebagai berikut: RT.001 sepanjang 200 meter, RT.002 sepanjang 250 meter,RT.003 sepanjang 50 meter,RT.004 sepanjang 120 meter, RT.005 sepanjang 100 meter.

7. Pembangunan jembatan Penghubung Mantasi – Air Mata -Manutapen dan perbaikan jembatan Merah Mantasi.

8. Mengusulkan perbaikan Jembatan Merah Mantasi yang menghubungkan Kelurahan Mantasi dengan Kelurahan Fontein.

9. Pembangunan Kantor Lurah Mantasi
Satu-satunya sarana umum yang dapat digunakan sebagai pusat kegiatan masyarakat adalah Kantor Lurah Mantasi. Melihat kondisi
Kantor Lurah saat ini sangat tidak representatif bahkan dalam fungsi sebagai tempat kerja bagi pegawai juga tidak memadai.

Menjawab aspirasi masyarakat, Penjabat Wali kota Kupang menyambut baik Aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti pada tahun 2023.

“Usulan masyarakat akan kita perjuangkan di tahun 2023 -2024, intinya kita saling mendukung untuk pembangunan kota Kupang. Jika kita bangun bersama-semua kita pasti bisa, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Pejabat Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam mendukung pemerintah kota Kupang untuk menjadikan kota Kupang sebagai kota model keberhasilan di Indonesia.

Jika kebersihan diperhatikan secara
baik, lanjutnya kota Kupang akan terhindar dari berbagai penyakit seperti malaria dan demam berdarah “kita tahu beberapa tahun terakhir kota Kupang angka demam berdarah tinggi tetapi tahun ini dapat kita tekan karena kita sudah mempersiapkan keberhasilan sebelum musim hujan tiba sehingga angka demam berdarah dapat kita tekan” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here