Anggota DPRD Kab. TTS Lusianus Tusalak siap letakan jabatan jika jalan Bonleu tidak dikerjakan Tahun Depan

0
Lusianus Tusalak, Anggota DPRD Kab. TTS

Soe, GaharuNews.com – Menyikapi pemutusan air Bonleu pada tanggal 12 Oktober kemarin, oleh masyarakat Bonleu, pada hari ini, Rabu (13/20/2021) rombongan DPRD TTS mengunjungi masyarakat Bonleu.

Nampak hadir dalam rombongan DPRD Kab. TTS itu Wakil Ketua DPRD Kab. TTS Religius Usfunan, Nikolas Yusuf Soru dan anggota DPRD Lusianus Tusalakh, David Boimau, Yupik Boimau, Habel Hoty, Uria Kore, Ruba Banunaek, Marliana Lakapu, Thomas Lopo, Robinson Faot, Roy Babys.

Setelah diterima oleh masyarakat Bonleu, DPRD menyampaikan maksud dari kedatangan mereka, untuk memberitahukan kepada masyarakat perihal kenapa hingga saat ini jalan di Bonleu belum dikerjakan.

Hal tersebut disebabkan karena ada perubahan RPJMD maka semua proses akan bergeser, ungkap Egi Usfunan sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kab. TTS Religius Usfunan.

Menanggapi penjelasan DPRD Kab. TTS, Tokoh masyarakat Bonleu Obed Liem mengatakan “kami tidak akan menagih janji lagi, kalau mau kerja silakan tapi kalau tidak juga kami tidak akan minta’.

Hal yang sama disampaikan Kepada Regina Fallo. ” Silakan kalau mau lapor, kami siap bertanggung jawab jika perbuatan kami dianggap kriminalitas”, ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kab. TTS dari Fraksi Partai Hanura Lusianus Tusalakh mengatakan “Sebagai wakil rakyat ia siap mempertaruhkan jabatannya, jika tahun depan jalan itu akan dikerjakan”

Lusianus pun menambahkan “sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya berpihak pada rakyat, seraya meminta pengertian masyarakat Bonleu tentang kendala yang terjadi saat ini”.

Tidak ada kesepakatan pertemuan karena masyarakat bersikeras untuk tidak akan melepaskan air mengalir ke Soe.

Mereka menuntut untuk pengerjaan jalan harus tetap dikerjakan tahun ini.

“Jika jalan dikerjakan dan selesai hari ini, kami juga akan mengalirkan air ke Soe hari ini juga”, tandas Obed Liem. (IAGN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here