Akibat Jaringan Pipa Rusak Warga Alak Mengeluh karena diKorbankan PT.Nindya Karya,

0

Kupang, Gaharu News_ Akibat pekerjaan yang dilakukan oleh PT.Nindya Karya di kawasan jalan Yos Sudarso, Kelurahan Alak, Kota Kupang jaringan pipa dari PDAM kabupaten Kupang rusak total.

Dalam pekerjaan tersebut sebanyak 19 pelanggan sudah lima bulan tidak mendapat suplai air dari PDAM Kabupaten Kupang,pekerjaan galian PT. Nindya Karya yang saat itu sedang melaksanakan pekerjaan proyek SPAM Kali Dendeng membuat sebanyak 100 staf pipa GIP 1,5 dim sejauh 600 meter milik PDAM Kabupaten Kupang rusak total yang mengakibatkan suplai air bersih bagi pelanggan terhenti.

Paulus Pau, warga RT 11 Kelurahan Alak, kepada gaharu news, Kamis, 02/12/2021, mengungkapkan bahwa sudah lima bulan ini tidak mendapat suplai air bersih dari PDAM karena adanya kerusakan pipa tersebut.

“Semenjak macet, kami beli air di mobil tangki, dengan harga yang lumayan. Kami merasa dirugikan karena konsumsi air tangki dalam sebulan bisa mencapai Rp. 400.000,. Karena setiap minggu kami terus isi air tangki yang harganya per tangki Rp. 100.000,. dan ini sudah lima bulan,” ungkapnya

Sementara itu, Yoyarib Mau, Direktur PDAM Kabupaten Kupang ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kerusakan pipa akibat proyek galian di wilayah tersebut.

“Sebelumnya pihak kita dan pengawas proyek PT. Nindya Karya telah bersama-sama melakukan pengecekan lokasi dan menyanggupi untuk melakukan perbaikan. Namun, hingga saat ini perbaikan yang dijanjikan tak kunjung tiba sehingga para pelanggan air bersih masih harus menunggu dalam ketidakpastian,” jelasnya. (Tyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here