Muscablub di Ende, Setiap Orang Yang Punya Hati Nurani Ada di Hanura

0

Ende-Gaharunews.com,- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten Ende, Provinsi NTT. Muscablub itu dilaksanakan di di Aula J. Cafe Ende, Sabtu (2/7/2022).

Dalam Muscablub tersebut, Joseph Filmon Wongso secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ende Periode 2022-2025.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Ketua DPD Hanura NTT, Drs. Refafi Gah.,SH.,M.Pd. Turut hadir, Sekretaris DPD Hanura Elias Koa, S.I.P, Ketua Bapilu Partai Hanura NTT Siprianus Woka Ritan, para anggota DPRD dan sejumlah pengurus DPC dari berbagai kabupaten dan kota daratan Flores.

Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah, dalam sambutannya menjelaskan Muscablub digelar karena ada banyak pertimbangan yang terjadi dalam internal partai besutan Oesman Sapta Odang itu.

“Akhirnya musyawarah ini digelar pada hari ini. Sesudah saya komunikasi dengan sekretaris dan seluruh pengurus DPD Hanura NTT. Restrukturisasi partai perlu dilakukan segera agar Hanura kedepan menjadi partai yang bisa diperhitungkan oleh banyak orang,” kata Refafi.

Menurut dia, setiap orang yang punya hati nurani ada di Hanura. Ia pula menegaskan apabila terpilih sebagai ketua definitif harus mampu bekerja sama membesarkan partai dan menentukan struktur kepengurusan.

“Dan harus bisa memahami tugas dan fungsinya. Kalau tidak dipahami dengan baik maka ketua bisa jalan sendiri. Harus bisa membangun komunikasi dengan baik satu sama lain. Tidak hanya sudah terpilih lalu duduk diam. Tugas berat harus ketua definitif membentuk pengurus sampai ke anak ranting. Kerja harus bisa terukur. Setiap pimpinan bisa mengatur struktur,” tegasnya.

Ia berharap kepada para ketua definitif ketika menerima pucuk pimpinan harus sudah bergerak. Harus taat asas dan taat struktur. “Kalau ada gesekan sana dan sini kita tidak akan bersatu,” tandas Refafi.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias Koa, S.I.P, menjelaskan pada prinsipnya roda organisasi partai itu berjalan dengan semangat From Zero to Hero.

“Ketika diperintah maka wajib dilaksanakan. Dengan kepemimpinan yang baru. Hal-hal yang lama itu tidak terjadi lagi. Butuh kerja nyata,” kata dia.

Ia mengatakan, Muscablub ini merupakan pengambilan keputusan tertinggi dalam sebuah organisasi yang berfungsi sebagai media untuk mengevaluasi kinerja partai dan kepengurusannya. Dan sebagaimana organisasi-organisasi lainnya yang terus berkembang melalui kepemimpin, program kerja dan SDM-nya, Muscab DPC Partai Hanura Kabupaten Ende juga merupakan salah satu upaya untuk regenerasi kepemimpinan organisasi, karena dalam organisasi juga diberikan kesempatan berkarya kepada kader-kader partai yang memiliki integritas, komitmen dan dedikasi bagi kemajuan dan perkembangan partai kedepannya.

Elias mengharapkan agar kepengurusan Partai Hanura Kabupaten Ende kedepan mampu berpartisipasi mendukung visi pemerintah Kabupaten Ende dalam menciptakan Kota Pelayanan Yang Berkarakter.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Ende, Joseph Filmon usai dilantik kepada wartawan mengatakan pada prinsipnya ketika baju Hanura sudah melekat pada dirinya, maka ia siap bekerja membesarkan partai itu.

“Jika tanggung jawab dan amanah sudah diberikan, maka saya akan siap membesarkan partai ini di Ende,” janji Joseph.

Dia menambahkan, sebagai pemimpin itu adalah panggilan. Ketika sudah menerima panggilan, kata dia, tentu saja harus mampu melayani dengan hati.

“Dari awal kami sudah bangun komunikasi dan konsolidasi kepengurusan yang baru dan lama. Setelah kembali dari sini kami akan bangun komunikasi dan memperbaiki menuju Partai Hanura yang lebih maju dan berkembang di Ende,” tegas dia.

Ia menegaskan, pihaknya bakal fokus pada perbaikan struktur dan menambah jumlah arus dukungan di Kabupaten Ende. ( Aries Usboko )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here