Terduga Pelaku Curanmor FU Dan Beat Berhasil Di Ringkus Polres Rote Ndao.

0

ROTE NDAO- GAHARUNEWS,COM- Polres Rote Ndao berhasil meringkus terduka kasus Curian motor di kelurahan Mokdale,Rote.
Berdasarkan laporan dari masyarakat pada hari selasa pagi tanggal 31 Mei 2022, bahwa ada yang kehilangan sepeda motor, yang mana dalam laporan yang disampaikan berturut-turut dilaporkan akan adanya kehilangan 2 unit sepeda motor dengan waktu yang hampir bersamaan.

Selanjutnya tim Satuan Reskrim Polres Rote Ndao melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dan pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 sekitar pukul 18.15 WITA, saksi RUT SULLA yang ingin menyalakan lampu kontak di kantor perikanan atau tempat penampungan ikan melihat 2 unit sepeda motor SPM BEAT dan SPM Satria FU yang sedang terparkir di samping kolam ikan.

Saksi yang mendengar dan mengetahui akan adanya cerita dari masyarakat bahwa ada 2 unit sepeda motor yang hilang di kelurahan mokdale, kemudian saksi RUT SULLA memberitahukan kepada saksi AGUSTINA RATU EDO.

Kemudian keduanya datang dan mengecek sepeda motor tersebut dan benar bahwa 2 unit SPM tersebut diparkir di samping kolam.

Kemudian keduanya langsung melaporkan kejadian tersebut di kantor Koperasi TLM, yang mana saat dilaporkan bersamaan pada saat itu Kasat Reskrim IPTU YENI SETIONO, S.H. bersama dengan anggota Reskrim Polres Rote Ndao sedang berada di kantor koperasi TLM sehingga langsung datang dan mengamankan 2 unit sepeda motor tersebut.


1. 1 unit SPM SATRIA FU, DH 4056 HV, pada saat di temukan kondisi motor sedang terparkir di samping bak penampungan ikan, standar 2, kondisi motor spoler dan body motor hilang, lampu belakang hilang, spakbor belakang di potong, plat nomor dicabut dan saringan udara motor hilang.

2. 1 unit SPM HONDA BEAT,DH 4042 GB, pada saat di temukan posisi standar 2 berada di depan dari motor Satria FU dengan kondisi motor sarung tempat duduk sudah dirobek, spakbor belakang dipotong, spakbor muka patah, plat motor diganti bukan dengan yang aslinya.

Selanjutnya setelah mendapatkan barang bukti, tim selanjutnya melakukan interogasi dan memintai keterangan dari beberapa orang saksi.

Dari hasil pendalaman tim selanjutnya mengamankan salah seorang terduga dengan identitas atas nama MARTINUS MESAH, jenis kelamin laki – laki, Umur 51, TTL Rote tanggal 18 Oktober 1969, alamat RT 001 RW 001 Kel. Mokdale Kec. Lobalain Kab. Rote Ndao.

Terduga pelaku saat ini sejak tanggal 01 Juni 2022 dilakukan penangkapan sebagai tersangka dan besok akan dilanjutkan dengan penahanan untuk 20 hari kedepan.

Tersangka akan dikenakan dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun penjara.( RM/GN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here