Fraksi Hanura Desak Pemda TTU untuk Gelar RDP Bahas Nasib PTT

0

Kefamenanu,GaharuNews.Com,-Anggota DPRD kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur Fraksi Hanura Irenius Fredrik Taolin mendesak agar segera diadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Kabupaten TTU terkait polemik pengumuman hasil Calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten TTU.

“Kita dari Fraksi Hanura saat ini serius dan konsentrasi akan Persoalan PTT di kabupaten TTU, sebab dari hasil pengumuman yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten TTU, terlihat sejumlah kejanggalan dalam pengumuman PTT” ujar legislator Partai Hanura TTU Senin (11/04/2022)

Ia menambahkan, Pasca pengumuman PTT oleh Pemerintah Kabupaten TTU menimbulkan banyak masalah hingga menuai protes dan aksi massa dari masyarakat TTU, karena terlihat jelas pada hasil pengumuman, peserta yang administrasinya mendapat nilai nol tetapi dinyatakan lulus meskipun akumulasi nilai nya tidak mencukupi ambang batas kelulusan.

Irenius Taolin atau biasa disapa Dedy juga
menyesalkan sikap pemerintah kabupaten TTU yang tidak serius mengurus nasib generasi penerus TTU seperti PTT yang saat ini masih depannya terhambat akibat dari ketidak seriusan pemerintah TTU.

Ia juga menambahkan pemerintah TTU harus serius memperhatikan yang sudah lama mengabdi seperti tenaga guru di desa- desa di Kabupaten TTU, karena guru yang sudah lama mengabdi harus diprioritaskan apalagi yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik yang skala Nasional terpadu bagi tenaga pendidik yang merupakan bagian dari Program perencanaan pendidikan nasional. “Jika pemda TTU tidak perhatikan nasib guru- garu yang sudah lama mengabdi kita berdosa akan masa depan mereka, sebab saat ini mereka bisa mengadu masa depannya lewat jalur Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Sehingga Pemda TTU Jangan membunuh masa depan guru-guru di TTU.(Ino/GR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here