Intensitas Hujan Tinggi di Kabupaten Kupang 27 Rumah Terendam Banjir, 3 Orang Warga Nyaris Terbawa Arus

0

 

Kupang,GaharuNews.Com_Intensitas hujan tinggi sejak kemarin Selasa, (22-02-2022) mulai jam 11.00 wita hingga pukul 16.00 wita yang menyebabkan terjadinya banjir dan mengakibat sungai Siumate di Desa Naitae Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang meluap dari saluran jembatan atau gorong-gorong.

Kejadian banjir tersebut mengakibatkan rumah warga RT.07/RW.04 Dusun 2 Desa Naitae sebanyak 14 KK dan Desa Tuakau RT 01/RW 01 Dusun 1 sebanyak 13 KK terendam banjir. Total 27 KK dengan jumlah jiwa 146 orang yang mengalami dampak dari peristiwa banjir ini.

Demikian informasi yang diperoleh media ini dari grup WA TKSDA NTT yang diposting oleh salah satu anggota dari grup ini pada hari ini, Rabu (23/02/2022) siang.

Selanjutnya dari pesan WA tersebut menulis, bahwa sesuai laporan warga ada 3 orang yang terbawa arus banjir. Dari 3 orang tersebut saat ini 2 orang selamat atas nama Yohanis Pah (30 thn) dan Anaknya Mardi Pah (12 thn). Sedangkan 1 orang warga sampai saat ini belum ditemukan atas nama Abraham Nofu, warga RT 11/RW.06 Dusun 3 Desa Naitae. Namun hingga saat ini lembaga BPBD Kabupaten Kupang sedang berkoordinasi dengan BASARNAS untuk membantu pencarian korban yang hilang itu.

Berdasarkan kejadian tersebut sedang dilakukan penanganan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang dibawah Komando sekretaris BPBD dan Kabid Kedaruratan serta Logistik. Ada 9 orang dari lembaga kebencanaan tersebut yang saat ini sedang di lokasi kejadian dengan membawa bantuan logistik untuk warga yang terdampak.(GR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here