Kaum Bapak GMIT Batu Karang Nonohonis Soe Sosialisasi Kanker Serviks.

0

Soe,Gaharu New_GMIT Batu Karang Nonohonis Soe sosialisasi kanker Serviks atau lasim orang kenal dengan Penyakit Kanker mulut rahim mendapat merespon positif dari dari Kaum Bapak Jemaat Batu karang Nonohonis(JBKN) untuk terlibat dalam Sosialisasi tersebut,Jumat (04/02/2022)

Kegiatan tersebut JNBK menghadirkan salah satu dokter yang kompeten di bidang penyakit Kanker Serviks yakini Dr. David. Dalam pemaparan materinya Dr.Davit menjelaskan secara garis besar tentang Kanker Serviks sebagai salah satu penyakit pembunuh wanita terbesar di dunia sehingga cara pencegahan dan deteksi dini perlu dilakukan agar bisa mengurangi risiko kematian.

Menurut Dr. David, korelasi sosialisasi ini kepada Kaum Bapak adalah meskipun laki-laki tidak bisa menderita kanker serviks karena tidak memiliki rahim, namun Bapak-Bapak perlu memiliki pengetahuan untuk memainkan perannya mengingatkan istrinya atau anaknya perempuan untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini terhadap bahaya kanker serviks.

Salah satu peserta yang terlihat dari Kaum Arifin Betty yang juga sebagai Sekretaris Kuan Bapak JNBK Mengatakan bahwa,penyakit kanker Serviks merupakan momok paling menakutkan bagi perempuan Indonesia sehingga peranan dari laki-laki turut serta untuk memerangi penyakit yang mematikan ini.

“Kami harus mendukung agar kanker Serviks di lawan bersama bukan hanya perempuan tetapi laki laki juga turut serta untuk memeberagi bersama”

Arifin Betty juga menuturkan bahwa dalam diskusi yang digelar tersebut moderator mengungkapkan bahwa sosialisasi bahaya Kanker serviks bagi Kaum Bapak ini jarang terjadi tapi bagi Kaum Bapak JBKN ini penting dilaksanakan sebagai bentuk nyata Gerakan Sayang Perempuan dan Anak (Gesapundak) yang selama ini diproklamirkan oleh Kaum Bapak tingkat Sinode sehingga coba diterjemahkan oleh Kaum Bapak JBKN.

Dalam diskusi tersebut berlangsung selama hampir 2 jam ini mendapat respon yang antusias dari kaum Bapak JBKN(GR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here