Upacara Secara Kedinasan Pelepasan Jenazah Almarhum Bapak Drs. Frans Lebu Raya

0

Kupang, Gaharu News.Com_Dalam rangka memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Almarhum Bapak Drs. Frans Lebu Raya (Mantan Gubernur NTT Periode 2008-2013 dan 2013-2018), Pemerintah Provinsi NTT menggelar Upacara Pelepasan secara kedinasan di Lantai 1 Kantor Gubernur pada (21/12).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengatakan, NTT telah kehilangan sosok yang berperan dalam pembangunan di Nusa Tenggara Timur. “Kita kehilangan salah satu Putra Terbaik NTT yakni Bapak Frans Lebu Raya yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mengabdi dalam pembangunan provinsi NTT. Tentunya yang selama ini beliau berikan adalah catatan sejarah bagi kita semua,” ujar Gubernur.

“Bapak Frans ini juga adalah guru saya di SMP Negeri 1 Kupang dan juga di SMA PGRI Kupang,” tambahnya.

“Kehadiran kita adalah untuk memberikan penghormatan terakhir pada beliau dan serta menghantarkan beliau untuk dimakamkan dalam suatu kehormatan tinggi. Suatu saat kita semua juga akan meninggalkan dunia ini kembali pada sang kuasa namun banyak orang yang hidup kemudian meninggal tetapi tidak semua orang mendapatkan kehormatan seperti beliau ini,” kata Gubernur.

Gubernur VBL yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi keluarga besar yang telah sepenuhnya mempersembahkan Almarhum Mantan Gubernur Bapak Drs. Frans Lebu Raya untuk mengabdi bagi Provinsi NTT.

“Saya bersama Bapak Wakil Gubernur atas nama Pemerintah dan masyarakat NTT menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar serta Ibu Lusia dan anak-anak yang telah memberikan suami, ayah, adik dan kakak kita Bapak Frans Lebu Raya kepada Provinsi ini untuk mengabdikan dirinya dalam rangka membangun kemanusiaan dan peradaban di NTT. Kepada keluarga tentunya sebagai manusia kita pasti bersedih tetapi kita juga harus terus menularkan inspirasi dan semangat Bapak Frans Lebu Raya kepada banyak orang sebagai nilai-nilai kehidupan untuk menginspirasi kita dalam pembangunan di Provinsi NTT ini,” jelasnya.

“Kami menaruh rasa hormat dan simpati pada nilai-nilai inspiratif, semangat, dan tangguh yang diberikan Bapak Frans Lebu Raya yang akan kita lanjutkan bersama. Selamat jalan Bung Frans Kami akan tetap mengenang jasa engkau sepanjang hidup kami,” tutup Gubernur dalam sambutannya.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan, penyerahan jenazah almarhum secara simbolis dari pihak keluarga kepada Pemerintah Provinsi NTT, serta pembacaan riwayat hidup almarhum dan diakhiri dengan penghormatan terakhir oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi, Mantan Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay dan Benny Litelnoni, Ketua DPRD Emi Nomleni bersama jajaran Forkopimda, Para Bupati, Staf Ahli Gubernur dan juga para Pimpinan OPD.(Tyo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here