Sejumlah Nama Hilang Dari Daftar Penerima BLT, Warga Desa Mbokak Sesalkan Kinerja Kades

0
Foto Kantor Desa Mbokak

Gaharunews.com, Rote – warga Desa Mbokak soroti Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang didistribusikan oleh Desa setempat di Kantor kantor Desa. Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (18/12/2021).

Hal tersebut dilakukan pasalnya warga menilai pembagian BLT tidak sesuai prosedur dan juga sangat menyimpang.

Salah satu warga penerima BLT yang tidak mau menyebutkan namanya kepada media, sebelumnya dia menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) namun namanya tiba-tiba tidak masuk dalam daftar penerima.

“Saya pernah menerima BLT tapi tiba-tiba nama saya hilang dalam daftar penerima, itupun tidak ada penjelasan yang logis dari pemerintah Desa setempat,” tuturnya.

Lanjutnya menjelaskan kronologi namanya ditiadakan dalam daftar penerima bahwa pernah ada isu sosial masyarakat penerima BLT yang memiliki mesin Air dan lain-lain tidak layak menerima BLT.

“Saya curiga untuk kehilangan nama dari daftar penerima BLT karena isu tersebut sebab saya juga memiliki Mesin Air tetapi kenapa tidak ada penjelasan kepada saya selaku penerima karena saya sangat mengalami dampak dari pandemi ini, juga saya mau bertanya untuk penerima lama ke saya ini apakah ada SK atau tidak, saya bertanya karena saya orang awam, tidak mungkin saya terima-terima saja tanpa ada SK ,” tuturnya penuh emosi.

Sementara menurut salah satu warga lainnya yang sama tidak mau menyebutkan namanya mempertanyakan kriteria penerima BLT karena dirinya menilai tidak ada transparansi dalam penerimaan kali ini.

“Apa saja kriteria penerima BLT yang diterapkan di Desa ini dan kenapa tidak ada transparansi,” ungkapnya penuh tanya.

Lebih lanjut Ia menyingung penerima BLT lama sekitar puluhan orang tapi kali ini hanya sekitar belasan orang jadi kira-kira nama-nama yang hilang dalam daftar penerima dan juga untuk nama-nama penerima baru ini dasarnya apa.

“Penerima BLT lama sekitar empat puluh orang dan kali ini hanya sekitar lima belas orang yang terima jadi perlu ada penjelasan dari pemerintah Desa sehingga tidak menjadi pertanyaan publik dan juga untuk warga yang namanya hilang dari daftar penerima BLT kali ini,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Mbokak, Jhon Sanda hingga berita ini diterbitkan belum bisa dihubungi. (GR/Team).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here