Jelang Nataru, Kamar Warga Binaan Rutan Maumere Dirazia, Ini Yang Ditemukan Petugas

0
Petugas Lapas Maumere Usai Razia

Maumere,GaharuNews.com – Rutan Kelas IIB Maumere pada Selasa (23/11) pagi melakukan penggeledahan di sejumlah kamar warga binaan.Penggeledahan yang dilakukan ini merupakan program rutin bulanan.

Dalam penggeledahan yang dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas IIB Maumere, Antonius Semiku, pihaknya menemukan sejumlah barang berbahaya seperti gunting, pisau kater, silet, dan lainnya.

Sementara untuk handphone tidak ada karena warga binaan sudah sering disampaikan bahwa penyalahgunaan handphone, hukumannya juga setimpal dengan perbuatannya.

Beberapa Barang Bukti Yang Berhasil Ditemukan Petugas Lapas Maumere Saat Razia

Kepala Rutan Kelas II B Maumere, Antonius Semuki mengatakan bahwa kegiatan razia ini biasanya dilaksanakan kurang lebih 4 (empat) bulan sekali.

Kegiatan razia ini dilaksanakan untuk memastikan agar situasi tetap kondusif di dalam Rutan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Kurang lebih 4 bulan sekali untuk melakukan penggeledahan hal-hal seperti barang- barang tajam, peredaran HP dan lainnya. Hal ini dilakukan agar suasana aman dan kondusif terjadi di dalam Rutan”, ujar Antonius Semuki.

Dikatakannya, dalam razia ini, semua petugas Rutan Kelas IIB Maumere dilibatkan yakni sejumlah kurang lebih 25 orang.
Kata Antonius Semuki, terhadap hasil penggeledahan ini, akan diamankan dan selanjutnya dilakukan pemusnahan.

“Tinggal beberapa minggu lagi kita memasuki hari raya Natal sehingga kita bisa menciptakaan suasana damai dan penuh ketenangan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa pada hari raya Natal 25 Desember nanti, para warga binaan Rutan Kelas IIB Maumere juga akan menerima remisi hari raya.

“Untuk remisi hari raya, kurang lebih ada 84 warga napi yang kami usulkan mendapatkan remisi ke Kantor Wilayah Hukum dan HAM untuk diteruskan ke pusat,” tambah Antonius Semuki. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here