Sambangi Desa Wolowiro, Golkar Dan YTMI Sikka Gelar Vaksinasi

0
Ketua YTMI Cabang Sikka, Antonius Hendrikus Rebu Ketika Memantau Kegiatan Vaksinasi Di SMP Negeri 1 Paga (Kamis, 04/11/2021)

Maumere,GaharuNew.com – Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) cabang Sikka dan Partai Golongan Karya melalui DPD II Sikka menyambangi Desa Wolowiro untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kali ini sebanyak 113 peserta didik SMP Negeri 1 Paga dan 387 warga masyarakat Wolowiro yang divaksin.

Ketua YTMI Cabang Sikka, Antonius Hendrikus Rebu ketika dimintai keterangannya saat memantau kegiatan tersebut, Kamis (04/11/2021), menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Partai Golkar dan Yayasan Tunas Muda Indonesia.

“Vaksinasi ini juga dilakukan sebagai bentuk perhatian partai Golkar dan YTMI bagi warga masyarakat Kabupaten Sikka yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Hengki Rebu.

Ia juga menyampaikan bahwa YTMI dan Partai Golkar akan terus gencar melakukan vaksinasi ini karena masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin termasuk para pelajar.

Dosis yang disiapkan oleh YTMI sebanyak 1600 dosis. Untuk itu Hengki mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk bisa mengikuti vaksin.

Kepala SMP Negeri 1 Paga Margaretha Suhartini Gesi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar Sikka dan YTMI Cabang Sikka yang telah membantu siswa-siswinya untuk mendapatkan vaksin ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan YTMI yang mau hadir disini dengan memberikan vaksinasi ini. Semoga dengan sudah divaksinnya siswa-siswa ini proses belajar mengajar kami di sekolah bisa kembali menjadi normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka, Gorgonius Nago Bapa yang juga ikut memantau kegiatan vaksinasi mengatakan, hampir sebulan ini sudah kurang lebih sekitar 1500 atau 2000 yang sudah didistribusikan oleh Partai Golkar melalui YTMI khusus untuk anak sekolah.

Pada kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Us Bapa ini mengapresiasi pihak sekolah yang telah memfasilitasi siswa-siswinya untuk ikut ambil bagian dalam vaksinasi tersebut.

Gorgonius Nago Bapa – Ketua DPD Golkar Kabupaten Sikka

Us Bapa lanjut mengatakan bahwa vaksinasi ini dilakukan semata-mata untuk kegiatan sosial kemanusiaan partai Golkar untuk masyarakat di Kecamatan Paga, terutama siswa-siswi yang masih sekolah di SMPNegeri 1 Paga ini.

Ini adalah bukti keikutsertaan partai Golkar melalui YTMI lanjut Us Bapa, untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Sikka.

Menurutnya, semua elemen masyarakat dibolehkan pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi ini dan partai Golkar melalui YTMI ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, tutur Wakil Ketua DPRD Sikka ini.

Us Bapa menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan untuk membuktikan bahwa kami hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah mendukung partai Golkar, sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa inilah karya nyata partai Golongan Karya sembari mengatakan namanya Golongan Karya berarti harus berkarya untuk masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini bukan saja hanya dilakukan di Kecamatan Paga, tetapi menyebar di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka ini.

Jadi, marilah kita bersama-sama menyukseskan kegiatan vaksinasi masyarakat di Kabupaten Sikka ini.

Saat yang sama, Agustina, salah satu siswa kelas 7 SMP Negeri 1 Paga mengaku takut sebelum divaksin. Namun setelah ia divaksin ia merasa biasa-biasa saja.

Agustina lantas menyampaikan terima kasih kepada partai Golkar melalui YTMI yang telah menyelenggarakan vaksinasi bagi sekolahnya tersebut.

Pantauan media ini, nampak para siswa-siswi begitu antusias menerima vaksinasi ini. Ditambah lagi warga masyarakat Wolowiro yang juga ikut dalam vaksinasi tersebut begitu antusias.

Informasi yang diterima media ini, jenis vaksin yang disuntikan dalam kegiatan vaksinasi ini adalah PFIZER sebanyak 402 dosis dan ASTRA CANEKA sebanyak 100 dosis. Sementara jumlah warga yang menerima vaksin sebanyak 502 orang.

(FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here