Tatap Muka dan Pengarahan oleh Kapolres Rote Ndao kepada jajaran personil Polsek Rote Barat Laut

0
Foto bersama Kapolres Rote Ndao dan jajaran kepolisian dalam kunjungan ke Mapolsek Rote Barat Laut

Rote Ndao, Gaharunews.com – Kamis tanggal 28 Oktober 2021 sekitar pukul 10.20 WITA, Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK,M,Si,di dampinggi Kabag OPS AKP Mateus Cono ,SH,MH,Kasat Reskrim IPTU Yames James Mbau, S.Sos dan Kasubag Dal OPS Bag OPS IPTU Kornelis Tuati mengadakan acara tatap muka di Mapolsek Rote Barat Laut, Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Rote Ndao, memberikan arahan agar para anggota Polisi dapat mempedomani 10 presisi secara kesinambungan, terdapat beberapa perilakuan menyimpang anggota pada akhir-akhir ini yang dapat dijadikan pelajaran agar anggota tidak mengikuti perilaku tersebut.

Menghindari perbuatan menyimpang wajib dilakukan oleh setiap anggota Polri, seperti asusila, perzinahan, kekerasan dalam rumah tangga maupun pelanggaran lainnya.

Tatap muka dan Pengarahan Kapolres Rote Ndao kepada Jajaran personil Polsek Rote Barat Laut

Isi jam-jam pimpinan rutin dan berkelanjutan, tentang doktrin , Etos kerja dan orientasi polri bermartabat, profesional dan humanis.

Tangani persoalan secara yuridis, profesional dan proporsional dengan cara humanis dan tanpa kekerasan baik verbal maupun fisik.
Pahami dunia yang saat ini sudah tanpa batas, hati-hati dalam setiap ucapan dan perbuatan, Tegas Kapolres Rote Ndao.

Selanjutnya Arahan juga diberikan oleh Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, ia mengharapkan agar anggota Polisi Selalu hadir di tengah- tengah masyarakat untuk mencari solusi agar selalu mendapat rasa simpatik dari masyarakat dengan menghindari tindakan- tindakan yang bernuansa negatif yang menurunkan citra Polri.

Anggota Kepolisian juga diharapakan tetap selalu menjaga kekompakkan, menjunjung nilai- nilai hirarki antara senior dengan yunior baik dalam segi pelaporan maupun penyelesaian masalah dengan laporan yang berjenjang.

Dalam penyelesain masalah saling koordinasi selalu berkoordinasi seusia dengan fungsi, Selalu melakukan Deteksi dini permasalah-permasalahan yang terjadi di tengah- tengah masyarakat supaya menjadi bahan masukan kepada pimpinan untuk mengambil langka- langka selanjutnya.

Selain menjaga sikap dan tingkah laku, Anggota kepolisian agar dapat selalu tampil bersih dan fresh di tengah- tengah masyarakat serta emperhatikan Keadaan dan kebersihan Mako.

Mengenai Giat Vaksin yang telah dilaksanakan  sejak tanggal 06 Oktober 2021, untuk para Bhabinkamtibmas agar dapat berkoordinasi dengan Kades setempat, agar mendata Warga yang siap divaksin.

Menutup arahan-nya kabag Reskrim Polres Rote Ndao mengigatkan kepada para penyidik bahwa Media tidak diijinkan untuk melakukan peliputan di ruang penyidikan.

Pada kesempatan tersebut Kabag OPS Polres Rote Ndao, juga ikut memberikan arahan kepada para anggota kepolisian agar selalu memperhatikan keamanan senpi di Mako, hingga tidak di salah gunakan, selalu memperhatikan dalam penyimpanannya, jangan sampai diletakkan di sembarang tempat

Tingkatkan Bimbingan Rohani secara individu dan secara institusi, Diharapkan kepada para personel yang memiliki waktu luang dan tidak mengganggu kegiatan operasional, agar anggota dapat melanjutkan pendidikan umum secara berjenjang seperti kuliah program Sarjana agar Bijak dalam bersosial media.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai langkah Pimpinan dalam melakukan pengawasan dan pengendalian khususnya di jajaran Polsek .
Untuk kegiatan pengawasan ini akan dilanjutkan ke Polsek Jajaran lainnya secara berkelanjutan.

Untuk diketahui, Polres Rote Ndao terdapat delapan Polsek. (RM/GN)

Sumber, Kasi Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo, SIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here