Usai diperiksa penyidik Polda NTT di Polres Rote Ndao, Kadis PKO menolak berkomentar

0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kab. Rote Ndao, Yoseph Pandie,S.Pd

 

Rote Ndao, Gaharunews.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Yoseph Pandie,S.Pd memenuhi panggilan Kepolisian terkait persoalan Dana Bos Afirmasi yang terjadi pada puluhan Sekolah di Kabupaten Rote Ndao Rabu, (21/10/2021)

Kepala Dinas (PKO) Kabupaten Rote Ndao, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Yosep Pandie, S.Pd yang hendak dikonfirmasi Media untuk dimintai keterangan terkait undangan klarifikasi dihadapan Penyidik seputar Dana Bos Afirmasi Tahun Anggaran 2019/2020 Sebesar 3 Miliar Lebih yang bersumber dari Dana APBN melalui Kementerian Keuangan dan Pendidikan yang sementara dilaporkan PT. Quantum Penarik melalui Kuasa Hukumnya, Yohanes Kornelius Talan, S.H, Dipolda NTT, Tanggal 17 Juni 2021 kini berujung panjang hingga melibatkan Orang nomer Wahid di Dinas PKO Rote Ndao

Ketika dikonfirmasi, Yosep Pandie, bumkam dan tidak bersedia memberikan komentar atau menjawab pertanyaan awak media yang hendak mewawancarai diri-nya.

Yosep berdalih, semua keterangan tentang kasus yang ada kaitannya dengan pengelolaan Dana Bos Afirmasi sudah disampaikan kepada Penyidik saat diperiksa, jadi silakan tanya saja ke penyidik kepolisian.

“Kalau Beta sonde mau baomong bisa koh sonde? Kan Beta sudah dipanggil oleh Reskrim. Jadi nanti papa dong tanya pak Polisi di Beta sonde bisa berkomentar.
Pokoknya Beta menghadap tadi jam berapa Beta sonde hafal ju. Jadi nanti dengan pak polisi saja didalam karena bata sudah menghadap jadi hasilnya seperti apa tanya saja disitu”.

Pantauan awak media, Setelah menjalani pemeriksaan, selama 2 jam sesuai surat panggilan klarifikasi pada Pukul 08:00 Wit hingga Pukul 10:04 WIT Diruang Unit IV PPA Reskrim Polres Rote Ndao oleh Penyidik Polda NTT, BRIPKA. Willy B.I Roma,

Meski terus dihujani beragam pertanyaan dari Awak media, perihal keterkaitan pak kadis PKO Kabupaten Rote Ndao dengan dana Afirmasi dan bagaimana sampai pak kadis dilibatkan? Yosep Pandie, mengatakan” Beta sonde berkomentar, nanti didalam saja” Sambil bergegas untuk menghindari crew media kemudian berjalan ke bagian depan Polres Rote Ndao sambil menunggu jemputan kendaraan dinasnya”.( RM/GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here