Pemda Manggarai Timur Promosi Pariwisata melalui Pelantikan Pejabat di tempat Wisata

0

Manggarai Timur, GaharuNews.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur konsisten untuk mengambil sumpah jabatan dan melantik para pejabat di tempat-tempat wisata. Pada Jumat (1/10/21) Bupati Manggarai Timur; Agas Andreas, SH, M.Hum; melantik Camat Sambi Rampas di Bukit Nanga Lok yang dikenal dengan sebutan Bukit Cinta di Desa Golo Lijun Kecamatan Elar.
Robertus Nardin dilantik menjadi Camat Sambi Rampas menggantikan Yanuarius Rahman yang sudah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur juga melaksanakan pelantikan para Kepala Desa terpilih di 11 Kecamatan Manggarai Timur di lokasi-lokasi wisata seperti Danau Ranakulan dan Kawasan Agrowisata Colol. Ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan Manggarai Timur dan obyek-obyek wisata yang ada kepada dunia luar tetapi juga menumbuhkan kesadaran masyarakat Matim akan keindahan alam yang dimiliki dan bagaimana memanfaatkannya untuk meningkatkan pariwisata Matim.

Dalam sambutannya pada saat pelantikan ini, Bupati Matim menekankan pentingnya menjadi pemimpin yang peka dan tanggap dengan perubahan.

“Masa sekarang ini seorang pemimpin dituntut untuk “out of the box”, bekerja dengan cara luar biasa, berbeda dan inovatif. Pemimpin saat ini juga harus sadar akan potensi wisata yang ada dalam wilayahnya dengan tetap menjaga kelestarian alam. Pariwisata adalah sector yang sedang menjadi primadona dan Matim punya banyak potensi yang belum digali maksimal, termasuk di wilayah Sambi Rampas ini.”

Bupati Agas juga menekankan keluasan hati dan kesabaran yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin,
“Tantangan yang dihadapi seorang pemimpin saat ini tidak mudah. Butuh keluasan hati dan kesabaran untuk menghadapi berbagai kondisi yang ada sebagai dampak dari kebebasan berpendapat yang tidak dibarengi dengan kesadaran etika. Saat ini jempol lebih cepat bergerak daripada otak berpikir.”

Bupati Matim juga mengingatkan pejabat yang dilantik bahwa seorang pemimpin sebaiknya meninggalkan jejak kebaikan sehingga akan dikenang dalam kebaikan juga.

Pada kesempatan yang sama, Camat Sambi Rampas yang baru dilantik juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung program Nasional pengembangan pariwisata, memastikan pembangunan rest area Watu Pajung berlangsun dengan lancar dan aman adalah komitmen awalnya.

Dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Matim Ny. Theresia Wisang Agas, juga melantik Ketua TP PKK Kecamatan Sambi Rampas dan turut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi untuk 50 orang di Kecamatan Sambi Rampas.

Turut hadir dalam acara pelantikan yang tetap menerapkan protocol kesehatan ini antara lain adalah para pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Setda Matim, para Camat, tokoh mayarakat dan tokoh agama beserta masyarakat sekitar. (IAGN/prokopimdaManggaraiTimur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here