SMAN 1 Amanuban Timur dapat Bantuan 257 Tablet Afirmasi

0
Ket Foto Kika. Kadis P dan K Linus Lusi,anggota DPRD 1 NTT Obed Naitboho,kepsek SMAN 1 Amanuban Timur Yacob Selan,ketua mkks SMA TTS, Joran Isu

Amanuban Timur, GaharuNews.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi bersama Anggota DPRD Provinsi NTT Obet Naitboho yang didampingi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) -Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten (Kab) Timor Tengah Selatan (TTS) Joran Isu, Melakukan Safari Pendidikan Akhir pekan ke SMA/SMK Kecamatan Amanuban Timur Kab. TTS, Sabtu, (2/10/2021)

Safari Pendidikan Akhir pekan dengan mengunjungi langsung Sekolah SMA/SMK tersebut, dimaksudkan dalam rangka monitoring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) serta mendapatkan informasi kendala/hambatan pelaksanaan proses KBM.

Dalam kunjungan ke SMA Negeri 1 Amanuban Timur, terlihat animo siswa untuk sekolah tatap muka secara langsung begitu tinggi. Hal ini tergambar jelas saat tatap muka bersama dengan para guru dan Kepala Sekolah (kepsek) SMA Negeri 1 Amanuban Timur.

Sekolah yang terletak dipusat ibu kota kecamatan Amanuban Timur diminati oleh siswa yang sangat banyak. Sekolah ini didukung 9 (sembilan) Guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), 24 (dua puluh empat) tenaga honorer dan 1 (satu) tenaga kontrak 1 dengan 925 (semban ratus dua puluh lima) orang Siswa.

Saat melakukan tinjauan ke ruang Labolatorium Komputer, Kepsek SMAN 1 Amanuban Timur Yacob Selan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtillu Laiskodat (VBL) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTT yang telah memberikan 57 unit komputer perolehan tahun 2019. 1 Ruang labolatorium komputer dan 2 (dua) unit Ruang Kegiatan Belajar (RKB) tahun 2020. Sehingga lab. dan isinya baru baru ini telah digunakan untuk tes PPPK bagi para guru dan tes asesmen nasional berbasis komputer.

Sekolah juga mendapat fasilitas berupa 257 tablet Afirmasi buat para siswa untuk mengakses materi-materi pembelajaran yang disajikan oleh para guru secara daring. Tablets sangat membantu para guru dan siswa.para guru dapat menshare materi dan soal ulangan langsung dipelajari siswa dan dikerjakan. Keunggulan-nya tingkat manipulasi nilai dapat terhindari Karena langsung dikerjakan dan tersimpan dalam server. Untuk mendukung kegiatan daring, pihk sekolah juga telah menyiapkan jaringan internet yang memadai

Seperti yang disaksikan oleh kadis Pendidikan dan Kebudayaan Linus Lusi bersama anggota DPRD 1 NTT Obed Naitboho tablet tersimpan didalam lemari setelah digunakan oleh para siswa. dalam pengakuan kepsek tablets sangat menolong siswa saat pandemi covid.

Linus Kusi berharap, semua fasilitas yang telah didapatkan oleh SMAN 1 Amanuban Timur dalam pemanfaatan penggunaan dijaga dengan baik, sehingga bisa terus digunakan untuk menunjang KBM. (IAGN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here