3 kebakaran Lahan terjadi dalam 2 Jam, Masyarakat kota Kupang dihimbau waspada

0
petugas Damkar saat berusaha memadamkan api

GaharuNews – Kota Kupang, 3 Kebakaran lahan terjadi dalam 2 jam di kota Kupang, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Kupang, Mesakh R. Bailaen menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang agar waspada dan tidak membiarkan rumput kering di lahan yang tidak ditempati, karena mudah sekali untuk terbakar, Rabu, 08/09/2021

Himbauan tersebut disampaikan Bailaen menyusul terjadinya kebaran lahan di 3 (tiga) lokasi lahan kosong yang berada di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, tepatnya lokasi kebakaran Pertama terjadi di lahan Kosong Belakang Rumah Jabatan Ketua DPRD Provinsi NTT, Lokasi kedua berada di depan rumah dinas Nakertrans Prov. NTT (belakang Rumah Dinas Sekda Prov. NTT) dan lokasi ke 3 berada di lahan kosong, samping Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kupang.

petugas Damkar saat memadamkan api

Menurut Mesakh R. Bailaen Kadis Damkar Kota Kupang, bahwa selama ini Damkar Kota Kupang telah aktif memberikan himbauan kepada masyarakat melalui berbagai media bahkan himbauan juga disampaikan melalui tempat – tempat ibadah, agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran apalagi dimusim kemarau yang disertai angin kencang, karena kebakaran yang terjadi umumnya disebabkan karena akibat dari kelalaian manusia, seperti membuang puntung rokok dari kendaraan yang jatuh di lahan kosong yang dipenuhi rumput kering, penggunaan beban colokan terminal listrik yang padat mengakibatkan kabel cepat meleleh sehingga terjadi korsleting dan menyebabkan kebakaran, kompor dan lilin yang dibiarkan menyala tanpa pengawasan.

Oleh karena itu Damkar Kota Kupang tak akan jemu mengingatkan soal kewaspadaan dan apabila terjadi kebakaran di kota kupang, masyarakat dapat menghubungi No. Tlp 0380 – 113 atau 0380 – 821467 Damkar Kota Kupang siap melayani dengan semboyan “PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM, WALAUPUN NYAWA SEBAGAI TARUHAN NYA’

Sementara itu berdasarkan pantau GaharuNews.com di lokasi kebakaran lahan, nampak Ketua Regu Pemadam Kebakaran Kota Kupang yang bertugas hari ini EL Takaeb,SH yang didampingi 22 Petugas Damkar disertai 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran dan 4 Mobil Tangki Air telah berhasil memadamkan api. (IA/GN/Tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here