Kasus Penikaman Di Bola, Polres Sikka Bekuk Tiga Pelaku

0
Pelaku : MR,AN dan GD (duduk) saat diMapolres Sikka

Maumere,GaharuNews.com –Kepolisian Resort (Polres) Sikka akhirnya berhasil membekuk pelaku pengeroyokan dan pembunuhan terhadap Yoris (17) remaja asal Dusun Habibola, Desa Waihawa, Kecamatan Bola Kabupaten Sikka usai pesta di Dusun Wologahar Pantai, Desa Ipir, Kecamatan Bola, Minggu (26/9) sekira pukul 23.30 Wita.

Para pelaku yakni MR, AN dan GD dibekuk di rumah saksi R di Kecamatan Hewokloang, Selasa (28/09/2021) sekitar pukul 13.00 Wita. Dari ketiga pelaku tersebut, MR adalah pelaku yang menusuk korban dengan pisau.
Kasat Reskrim Polres Sikka, Iptu. Wahyu Agha Ari Septyan, SIK., dalam keterangannya kepada media menjelaskan, berdasarkan laporan, Tim Buser Polres Sikka bekerja sama dengan Polsek Bola kemudian berangkat ke TKP untuk menangkap para pelaku. Saat ditangkap pelaku tidak memberikan perlawanan.
“Sebelumnya Polsek Bola telah memeriksa 5 orang saksi yang kemudian mengarah kepada pelaku. Dari keterangan saksi, Tim Buser Polres Sikka dan Polsek Bola kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku,” jelasnya.
Agha mengatakan, kepada para pelaku dikenakan Pasal 80 Undang Undang Perlindungan Anak Jo Pasal 170 Ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun. “Korban sendiri diketahui masih berusia 17 tahun sehingga kita kenakan UU Tentang Perlindungan Anak,” jelas Agha.
Agha menambahkan, selain 3 pelaku, petugas juga mengamankan 5 orang yang lainnya sebagai saksi. “Untuk sementara 5 pelaku ini berstatus sebagai saksi. Tidak tertutup kemungkinan status mereka kita naikan jadi tersangka apabila ditemukan keterlibatan mereka dalam tindak pidana pembunuhan tersebut,” jelasnya.

Korban Sempat Berduel

Informasi yang dihimpun media menyebutkan, di malam peristiwa, sempat terjadi keributan antara korban dengan para pelaku. Korban sempat berduel dengan 2 orang pelaku. Korban yang diketahui belajar ilmu beladiri unggul atas pelaku. Lalu salah seorang pelaku lain yakni MR kemudian mencabut sebilah pisau kemudian menusuk korban di pinggang bagian kanan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Para pelaku kini diamankan di Polres Sikka untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. *(FD-GN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here