Dekranasda NTT Launching Minuman Olahan Kelor di 19 titik Kota Kupang

0
Foto bersama Anggota DPRD Provinsi NTT Johan Jhon Oematan pada saat Launching Minuman Olahan Kelor di jln Frans Seda Bundaran Tirosa

Kota Kupang – GaharuNews, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi NTT, berkolaborasi dengan Dapur Kelor Indonesia meluncurkan sebuah brand bernama Haydrink yang merupakan franchise atau warlaba berbasis Kelor pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.Minuman Kelor memiliki cita rasa yang sangat cocok dengan kalangan Milenial saat ini.

Menurut Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan bahwa sebagai mitra Pemerintah Provinsi NTT, Dekranasda Provinsi NTT mendukung penuh Program Gubernur NTT untuk mengembangkan Kelor di NTT, sebagai salah satu komoditi unggulan demi mewujudkan NTT bangkit, NTT sejahtera. Provinsi NTT dengan jumlah 3026 desa memiliki potensi yang luar biasa dan akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat jika dikembangkan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga salah satu anggota DPRD Provinsi NTT Partai Golkar Johan Jhon Oematan, dirinya mengatakan Pengembangan Kelor menjadi minuman merupakan sebuah inovasi dengan metode pengembangan UMKM di Provinsi NTT yang dilakukan oleh pemerintah dalam menghadapi situasi pendemik covid 19.

Sebab bagi Jhon, inovasi seperti ini sangat baik untuk membantu masyarakat, karena pemerintah menjadi Leader dalam pengembangan usaha kelor di Provinsi NTT.

Dirinya juga mengharapkan, agar Kedepan masyarakat memanfaatkan kesempatan dari pemerintah dalam mengembangkan usaha kelor di NTT.Sebab, situasi terakhir ini “kita diperhadapkan dengan kesulitan ekonomi akibat covid 19. Sehingga, dengan dilaunchingnya olahan kelor hari ini masyarakat bisa amati, tiru dan modifikasi hingga menjadi produk masing-masing agar membantu meningkatkan ekonomi masyarakat NTT”.(Tyo/GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here