Visi Honing Sanny Menjadi Walikota Kupang

0

Kupang – GaharuNews, Visi Honing Sanny Mantan Anggota DPR RI menjadi Walikota Kupang, terungkap dalam “Talk Show Ruang Gaharu” yang diselenggarakan di Hotel Aston Kupang, Selasa, 21 september 2021 yang lalu.

Dalam Talk Show yang membahas tentang Apa Kabar NTT 3 tahun terakhir, Honing mengungkapkan secara gamblang kenapa hingga diri nya berkeinginan menjadi Walikota kupang.

Hal itu bermula dari niat-nya pada tahun 2019 untuk mendukung kampanye Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtillu Laiskodat dan Josef Nae Soi yang dipertanyakan oleh para senior di Flores yang kebetulan beragama Katolik, “ning kenapa sih lu dukung Viktor”.

Honing yang pada saat acara “Talk Show Ruang Gaharu” menjadi satu satu nya narasumber yang terhubung melalui aplikasi zoom, menjelaskan  kenapa dirinya memilih Viktor – Joss untuk menjadi Gubernur NTT.

Menurut Honing, pemimpin di NTT tak hanya wajib punya Kapasitas, Kapabiltas dan kemampuan saja, namun juga harus mampu membuka sekat sekat politik primordial yang ada di NTT, dan itu ada pada diri Viktor Laiskodat.

karena kesamaan visi untuk membuka sekat sekat primordial  itulah, makanya dirinya yang  memiliki impian (visi) bisa menjadi Walikota di Kota Kupang; mendukung Viktor Laiskodat menjadi Guberniur NTT, NTT harus bisa menjadi contoh nyata, dari NTT kita mengajarkan Kepada Indonesia, bahwa menjadi Presiden bukan hanya orang jawa dan beragama Islam.

Tak hanya memuji Viktor Laiskodat soal pluralisme, Honing juga Mengkritik soal kurangnya kemampuan komunikasi Publik “pemimpin itu harus punya sesuatu yang menjadi tolak ukur bagi masyarakat, di 3 (tiga) tahun kepemimpinan Viktor Laiskodat kekurangan-nya adalah soal komunikasi Publik, tidak ada orang orang di sekeliling -nya yang mampu menghandel dan menerjemahkan pemikiran dan kerja-kerja visioner Viktor Laiskodat.

Orang Seperti Pak Viktor cocoknya di jakarta menjadi Menteri, penuh dengan gagasan yang inovatif, tegas berbicara, gamblang, terbuka, blak-blakan dengan intonasi menggelegar.

NTT juga pernah punya Mben Boi Pemimpin visioner yang bicara-nya gamblang dan terbuka, tapi jaman telah berubah, sekarang jaman teknologi informas digital, tindak tanduk seorang pemimpin politik dinilai dari berbagai sudut, bukan hanya soal kepemimpinan bahkan sisi kehidupan pribadi pun akan menjadi soroton publik, karna itu sisi komunikasi publik ini harus diperbaiki, ungkap Honing..

Selengkapnya mengenai Komentar Honing Sanny, silahkan klik :

Diakhir komentarnya, Secara khusus Honing memberi catatan soal dana Pinjaman Daerah, ia berharap DPRD Provinsi NTT benar benar melakukan pengkajian dan tidak menyetujui lagi pinjaman Daerah untuk 2 (dua) tahun kedepan, menurut-nya hal ini akan berimplikasi dan membebani bila ada pergantian Kepemimpinan di 2024.(IAGN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here