Jerinx – SID dinyatakan Bersalah dalam kasus Ujaran Kebencian di Medsos

0
78

Denpasar – Jerinx Drummer Superman Is Dead (SID) divonis 1 tahun 2 bulan penjara karena terbukti bersalah atas tindakan ujaran kebencian yang ia lakukan.

Majelis hakim menjatuhi hukuman 1 tahun 2 bulan penjara kepada Jerinx setelah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar.

“Menyatakan I Gede Aryastina alias Jerinx terbukti secada sah dan meyakinkan bersalah dan meyakinkan dengan sengaja dan tanpa hak mengunggah ujaran untuk menyebar kebencian antar ras golongan sebagaimana tuntutan alternatif pertama JPU,” tutur Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi selaku ketua majelis hakim PN Denpasar, Kamis (19/11/2020).

“Menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun 2 bulan dan denda Rp 10 juta rupiah. Apabila tak dibayar diganti kurungan satu bulan,” terangnya.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut Jerinx selama tiga tahun penjara.

Dan permintaan Jerinx untuk diberikan masa percobaan tahanan tak dikabulkan majelis hakim. Hakim tetap meminta Jerinx untuk menjalani sisa masa tahanan yang ada.

Jerinx divonis 1 tahun 2 Bulan Penjara atas unggahannya di Instagram yang menyebut IDI sebagai kacung dari WHO. Jerinx dianggap melakukan tindakan ujaran kebencian menggunakan media elektronik.(gn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here