Capai 183 kantong Darah, ketua panitia Donor Darah Lasmura ucap terima kasih

0
116

Kota Kupang – Floren Goncalves Ketua Panitia kegiatan Donor Darah DPD Lasmura NTT dalam rangka memperingati hari Toleransi Internasional, mengucapkan terima kasih kepada Partai Hanura NTT, Ormas, Badan Pengurus Kemahasiswaan dan masyarakat kota kupang, yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang bertajuk “setetes darah untuk toleransi cerminan hati nurani” senin, 16/11/2020.

Ketua Panitia Floren Goncalves (baju Putih) saat memantau pendaftaran Peserta

Kegiatan yang digagas DPD Lasmura NTT, ini awalnya menargetkan dapat mengumpulkan 162 kantong darah yang dimana angka 1 melambangkan Bulan November, angka 6 melambangkan tanggal 16 (16 November hari toleransi internasional) dan angka 2 melambangkan tahun 2020.

Hingga berita ini diturunkan, pukul 18.20 Wita pasangan suami istri Dominggus Wara yang merupakan pendonor ke 216 dan 217 meski tidak berhasil mendonorkan darahnya disebabkan HB (tekanan darah) namun mendapat door prise dari panitia sebuah setrika listrik, pasangan suami istri ini sangat mengapresiasi kegiatan Donor Darah yang dilakukan DPD LASMURA NTT dalam rangka memperingati Hari Toleransi Internasional “suami saya beberapa bulan lalu baru selesai operasi kaki, namun mendengar kabar bahwa Lasmura NTT mengadakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Toleransi, maka ia mengatakan harus ikut donor darah ini, kami menyesal karena kondisi belum dapat mendonorkan darah,dan membantu saudara saudara kami yang membutuhkan darah, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi menyangkut Toleransi, NTT provinsi Toleransi, masyarakat NTT harus jadi agen toleransi Nasional, ucap Queen Angrica Kadja istri dari Dominggus Wara.

Bung Flo sapaaan akrab Floren Goncalves Ketua Panitia Donor Darah Kegiatan DPD LASMURA NTT, menerangkan bahwa kegiatan ini awalnya hanya dijadwalkan sampai jam 12 siang namun animo masyarakat sangat tinggi samapi saat ini kantong darah yang berhasil dikumpulkan berjumlah 183 kantong darah dari 217 calon pendonor yang sampai saat ini mendaftarkan diri, para pendonor yang tidak berhasil mendonorkan kebanyakan karna HB nya rendah, ujar bung flo.

Karena membludaknya pendonor yang akan mendonorkan darahnya kami panitia telah berkoordinasi dengan PihaK UTD. PMI NTT dan Pihak UTD. PMI NTT setuju kegiatan akan terus dibuka hingga Pukul 20.00 malam ini. Jelas Flo (gn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here