Akun Palsu facebook di Rote Ndao terciduk.

0
1462

Rote Ndao,Gaharu News.Com – Akhirnya pencemaran nama baik lewat akun facebook, terhadap korban  DLMMB, yang biasa di sapa DM, alami titik temu.

Kamis 5/11/2020, kasus pencemaran nama baik lewat akun facebook palsu oknum MJD, jenis kelamin, perempuan alamat desa Faifua kecamatan rote timur di tetapkan jadi tersangka.

Sesuai laporan polisi nomor : STPL/65/X/2020/NTT/RES ROTE NDAO, Korban melaporkan kasus pidana pencemaran nama baik lewat akun facebook, terhadap dirinya  melalui akun yang menggunakan nama yang  sama untuk mencela korban.

Korban DM ketika dihubungi media ini melalui telp seluler kamis 05/11/2020  bahwa awal mulanya, korban mendapat Screen shot dari calon suami korban bahwa  pelaku yang menggunakan akun palsu dengan nama dan foto yang  sama seolah olah bahwa itu akun DM, dan memfitnah korban lewat calon suami.

Karena DM merasa tidak bersalah maka DM melaporkan kasus Tersebut ke polres Rote Ndao.

Media ini sempat memperoleh surat  SPDP, yang ditujukan Ke Kejaksaan Negeri Rote Ndao, yang di tanda tangani oleh Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, S.IK, M.Si bahwa Kasus tersebut dari Penyelidikan di tingkatkan ke Penyidikan karna terpenuhi unsur pencemaran nama baik.

Pasal yang di tetapkan terhadap tersangka adalah Pasal 35. Jo pasal 51 ayat (1), UU no 11 Tahun 2008, tentang ITE, sebagaimana telah di ubah dengan UU, ITE No 19 Tahun 2016, maka  ditetapkan, MJD, Umur, 19 Tahun, alamat, desa faifua, sebagai tersangka.

Media ini mencoba menghubungi Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.IK, M.Si  melalui kasubag humas AIPTU  Anam Nurcahyo, S.IP, belum merespon media ini. **JQ[gn/tim]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here