ADRIAN MANAFE ANGKAT JEMPOL, APRESIASI GEBRAKAN KAJATI NTT YANG BARU

0
177
Adrian Manafe Anggota DPRD Provinsi NTT

Kupang, Gaharu News. Com – Adrian Manafe Anggota DPRD Provinsi NTT Angkat Jempol dan memberi apresiasi yang setinggi tingginya atas gebrakan Kajati NTT dan seluruh Jajarannya yang telah berhasil mengamankan uang Tunai senilai 9,5 Milyar rupiah dan beberapa aset agunan lainnya dari para kreditur kredit macet Bank NTT. Senin (29/6/2020).

“Saya memberi Apresiasi yang setinggi – tingginya untuk Bapak Kajati dan Seluruh Tim di Kejaksaan Tinggi NTT yang telah bekerja keras memburu para tersangka dan berhasil mengungkap kasus ini serta telah berhasil mengamankan aset para kreditur bermasalah tersebut, dan saya juga Sepakat Dengan Pernyataan Bapak Kajati Bahwa Bank NTT ini Harus diselamatkan karna merupakan Bank Daerah milik masyarakat NTT” Hal tersebut dikatakan Adrian ketika Diwawancarai media ini di ruang Fraksi Partai Hanura DPRD Provinsi NTT

Adrian Manafe yang merupakan Anggota DPRD Provinsi NTT asal Partai HANURA yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil NTT II) yang meliputi Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua, juga berharap Semoga dibawah kepemimpinan Kejati NTT yang baru ini,bisa terus mengungkap semua persoalan – persoalan hukum di yang ada di bumi flobamorata dan juga bisa menurunkan angka korupsi di Provinsi NTT “LSM, Pemerhati Hukum dan Seluruh elemen Masyarakat NTT Harus Mensupport, mendukung dan mengawal Kejaksaan Tinggi NTT untuk mengungkap kasus kasus hukum di provinsi NTT” hal itu diungkap Adrian berkaitan adanya ancaman yang telah diterima tim Kejati NTT ketika berusaha mengungkap kasus kredit macet Bank NTT cabang Surabaya.

Sebelumnya dalam jumpa pers di Kejaksaan Tinggi NTT soal Pengungkapan penanganan kasus kredit macet di Bank NTT senilai Rp. 149 Miliar, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT Dr. Yulianto, SH, MH mengungkapkan bahwa Tim Kejaksaan Tinggi telah menerima surat ancaman terkait dengan locus delity kasus berada disurabaya. Namun ditegaskan oleh Kajati NTT bahwa “saya sampaikan kepada siapapun yang mempersoalkan soal locus delicti kasus bahwa itu menyangkut Kompetensi Reality dan sebagai Kajati Saya siap Bertanggungjawab penuh, jaksa penyidik dibawah saya, jangan ancam ancam jaksa penyidik kalau berani ancam Jaksa Tinggi jangan Ancam Jaksa Penyidik” tegas Kajati.

Diungkapkan juga oleh Kajati NTT  bahwa “Sasaran saya adalah mengembalikan aset aset bank NTT sebanyak – banyaknya, supaya bank NTT bisa lebih sehat, kepercayaan masyarakat tumbuh kembali kepada Bank NTT, itulah titik tumpu pemberantasan tindak pidana korupsi bukan pada jumlah perkara atau jumlah tersangka, struktur kasus sudah sangan jelas, ini hanya teknis penyidikan” ungkap Dr. Yulianto, SH, MH. [gn/tim]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here